BIGtheme.net http://bigtheme.net/ecommerce/opencart OpenCart Templates
Home / Rumah Minimalis / Bahan Desain Atap Rumah Minimalis Hemat Energi

Bahan Desain Atap Rumah Minimalis Hemat Energi

Bahan Desain Atap Rumah Minimalis Hemat Energi – Setiap orang tentu memiliki cita – cita ingin membangun sebuah rumah yang sesuai dambaan hatinya. Mungkin Anda juga demikian adanya. Sebenarnya dalam membangun sebuah rumah tak hanya sisi eksterior dan interior saja yang penting diperhatikan.

Ada satu sisi lain yang juga sebenarnya sangat penting hanya saja kurang mendapat perhatian yaitu atap. Atap ini sangat perlu untuk bisa mendinginkan suhu didalam ruangan dengan baik. Kualitas atap juga sangat penting diperhatikan agar nantinya penghuni bisa nyaman didalam rumah karena kualitas atap yang baik akan memberikan kesan hunian yang nyaman dan tidak panas.

Hal ini juga karena fungsi atap sebagai pelindung dari matahari. Adapun jenis baja ringan untuk rumah minimalis yang bisa Anda pilih ialah Galvanize. Namun ada juga beberapa bahan desain atap rumah minimalis yang hemat energi.

Berikut ada beberapa bahan yang dapat menjadi pilihan terbaik Anda ketika menerapkan bahan desain atap rumah minimalis hemat energi. Cek informasinya!

Bahan Desain Atap Rumah Minimalis Hemat Energi

Bahan Desain Atap Rumah Minimalis Hemat Energi

Dibawah ini ada beberapa bahan desain atap rumah minimalis hemat energi yang bisa Anda pilih. Selengkpanya simak pada ulasan berikut ini!

Glasswool untuk desain atap minimalis

Bahan Desain Atap Rumah Minimalis Hemat Energi

Bahan desain atap rumah minimalis hemat energi yang pernah ialah Glasswool. Jika Anda berminat untuk desain atap minimalis hemat energi, salah satu bahan yang dapat Anda gunakan adalah glasswool. Glasswool sendiri biasanya dihasilkan dari serat fiberglass yang telah melalui proses olah tertentu. Nantinya bahan ini juga sering digunakan pada pabrik atau studio musik karena kemampuannya dalam meredam suara. Jadi jika memang atap rumah Anda menggunakan glasswool nantinya juga akan lebih kedap suara dan tentu akan membuat Anda jadi lebih nyaman.

Bahan glasswool ini juga sangat tidak kedap air dan juga tidak bisa menjadi salah satu sarang serangga dan tikus jika sudah ada lapisan yang terbuka. Karenanya pemasangan harus dengan baik dan juga pengecekan wajib Anda lakukan. Ada baiknya agar Anda upayakan juga tidak terjadi kontak langsung dengan bahan ini karena bisa mengganggu kesehatan Anda jika terpapar dalam waktu yang lama.

Polyester

Bahan Desain Atap Rumah Minimalis Hemat Energi

Polyester sendiri merupakan suatu hasil dari olahan serat sintesis. Bahan ini juga punya usia pakai yang cukup panjang dan juga baik dipakai untuk bahan insulasi atap. Bahannya yang ringan tentu akan memudahkan Anda dalam proses pemasangan nantinya. Polyester juga punya bahan ramah lingkungan sehingga akan menjadikan hidup Anda jauh lebih baik. Hanya saja bahan ini sifatnya mudah terbakar dan ini menjadi hal yang perlu Anda pertimbangkan lagi dalam pemilihannya. Namun jika dilihat dari segi keindahannya, bahan ini sangat cocok dikombinasikan dengan desain eksterior rumah minimalis yang Anda miliki.

Aluminium foil

Bahan Desain Atap Rumah Minimalis Hemat Energi

Bahan insulasi yang satu ini sangat efektif dalam menguraikan panas. Anda nantinya hanya perlu beberapa lembar saja yang dapat menutup seluruh atap Anda untuk bisa menghasilkan suhu ruangan yang dingin. Bahan ini juga hemat energi serta dapat mengurangi resiko rumah Anda terpapar sinar UV terus menerus. Hanya saja ada satu kekurangan dari aluminium foil yaitu harganya mahal. Namun, sekalipun bahan ini tergolong mahal, jika Anda kombinasikan dengan desain rumah minimalis 2017, tentu rumah Anda akan tampak lebih indah dan semakin nyaman 🙂

Itulah beberapa pilihan bahan desain atap rumah minimalis hemat energi untuk Anda. Pilih yang sesuai kebutuhan dan sesuai budget Anda. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *