BIGtheme.net http://bigtheme.net/ecommerce/opencart OpenCart Templates
Home / Rumah Minimalis / Tips Cerdas Memilih Baja Ringan Bekualitas Untuk Atap Rumah

Tips Cerdas Memilih Baja Ringan Bekualitas Untuk Atap Rumah

Sulitkah tips memilih baja ringan berkualitas untuk atap rumah? sulit atau tidaknya tergantung pada diri masing-masing. Namun, untuk mengukur kualitas sebuah baja ringan, ada beberapa tips dan triknya sendiri. Jadi, bila Anda ingin mengukur seberapa berkualitasnya material ini, Anda bisa melakukan tips dan trik berikut.

Lalu, seperti apakah tips dan trik yang dimaksud? Pada umumnya, beberapa tukang biasanya mengukur kekuatan dan kualitas baja ringan dengan dipegang dan dilenturkan. Tapi itu saja tidak cukup. Pasalnya, untuk menentukan baja mana yang berkualitas baik, ada beberapa tips dan lainnya.

rangka atap baja

Nah, berikut ini kami berikan beberapa tips cerdas memilih baja ringan berkualitas untuk atap rumah:

  1. Pilihlah merk yang terpercaya
    Sudah tidak diragukan lagi, merk yang baik biasanya memiliki produk dengan kualitas yang baik. Kendati harganya lebih sedikit mahal, namun harga tersebut biasanya sebanding dengan kualitas yang dimiliki oleh produk tersebut.
  2. Pilihlah yang elastisitasnya baik
    Baja yang berkualitas biasanya memiliki elastisitas yang baik, tidak terlalu lentur dan juga tidak terlalu keras. Untuk menguji hal tersebut, Anda bisa memegang baja ringan dan melenturkannya. Jika kelenturannya tidak terlalu tinggi, maka baja tersebut memiliki kualitas yang cukup baik.
  3. Pilihlah baja ringan dengan ketebalan ideal
    Baja ringan yang berkualitas biasanya memiliki ketebalan yang ideal, yaitu sekitar 0,75 mm. Ukuran tersebut adalah ukuran ideal SNI. Ketebalan baja biasanya mempengaruhi kualitas dan kekuatan baja itu sendiri. Semakin tebal ukurannya, maka semakin baik juga kualitasnya. Tapi jika makin tipis ukurannya, maka kualitasnya pun akan semakin rendah.
  4. Gunakan jenis baja yang terbaik
    Di Indonesia sendiri, jenis baja ringan hanya ada 2, yaitu Galvanize dan Zincalume. Kedua jenis ini biasanya umum digunakan oleh para tukang. Tapi untuk urusan kualitas, biasanya jenis Zincalume cenderung lebih unggul ketimbang jenis Galvanize.
  5. Gunakan baja yang bergaransi
    Memilih baja ringan berkualitas dan bergaransi adalah pilihan terbaik, terutama untuk Anda yang tidak ingin memiliki resiko. Pasalnya, baja yang bergaransi memiliki kualitas yang lebih baik ketimbang yang tidak. Maka dari itu, jika Anda ingin memilih material ini, pilihlah yang berkualitas dan bergaransi.

Pada dasarnya, untuk mengukur kualitas baja ringan sangatlah mudah. Namun untuk memastikan kualitas baja tersebut baik, Anda bisa menggunakan tips memilih baja ringan berkualitas seperti diatas. Kendati cukup mudah, namun tips diatas akan membantu Anda dalam memilih baja yang terbaik dan berkualitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *